Panduan Qurban

Tadi malam pemerintah yang diwakili oleh Menteri Agama sudah mengumumkan bahwa dari pemantauan yang dilakukan, dinyatakan hilal belum nampak sehingga bulan Dzulqa’dah digenapkan menjadi 30 hari. Artinya, tanggal 1 Dzulhijah jatuh pada Sabtu 3 September 2016 dan Idul Adha bertepatan dengan hari Senin 12 September 2016.

Hari ini, bertepatan dengan hari terakhir bulan Dzulqa’dah, Saya mau mengajak kaum muslimin yang membaca blog ini untuk sama-sama menggenjot semangat beramal, khususnya di 10 hari pertama bulan Dzulhijah.

[quote name=”HR. Bukhari no. 969″]Dari Ibnu ‘Abbas, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, ia bersabda, “Tidak ada amalan yang lebih mulia dari amalan yang dilakukan pada sepuluh hari pertama Dzulhijjah.” Para sahabat berkata, “Tidak pula bisa ditandingi dengan jihad?” “Walaupun dengan jihad. Kecuali jika seseorang keluar berjihad lalu sesuatu membahayakan diri dan hartanya lantas ia kembali dalam keadaan tidak membawa apa pun”, jawab beliau[/quote]

Salah satu dari amalan utama di 10 hari pertama bulan Dzulhijah adalah berqurban. Sayangnya meskipun Idul Adha dirayakan setiap tahun, masih banyak yang belum tahu bagaimana fiqih seputar ibadah qurban.

Bulan lalu Saya beli buku ‘Panduan Qurban’ karya Ust.Muhammad Abduh Tuasikal. Bukunya ringkas dan tidak terlalu tebal, cocok untuk muslimin urban yang sibuk dan (katanya) gak punya waktu untuk baca buku.

Saya merekomendasikan buku ini untuk dibaca sebelum melaksanakan qurban nanti. Harganya juga gak mahal, sekitar Rp 25.000, bahkan Saya berani bilang ini murah banget untuk ilmu yang ‘everlasting‘.

Minggu lalu Saya bagi-bagi buku ini gratis di Facebook & Instagram, yang mau cukup bayar ongkos kirimnya saja. Sekarang, stoknya masih ada beberapa. Yang masih mau bukunya, Saya bakal kasih gratis plus ongkos kirimnya Saya yang nanggung. Gimana, asyik kan?

Caranya sederhana. Cukup beli hewan qurban melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang nantinya daging hasil sembelihan akan disalurkan ke daerah-daerah Muslimin yang minoritas, sedang dilanda konflik atau kekurangan, seperti Palestine, Suriah, Somalia, dan Indonesia timur.

[full_width_image]

qurban ACT

[/full_width_image]

Transfernya langsung ke rekening ACT ya. Jangan lupa bukti transfernya kirim ke WA Saya di 081 222 566 444 atau email bijak[at]putranto[dot]com. Nanti Saya bakal reply buat nanya kemana daging qurban akan disalurkan & kemana buku Panduan Qurban mau dikirim.

Jadi, kapan lagi bisa berqurban + dapat bonus buku gratis?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Up Next:

Berbagi Bahagia Dengan Berqurban

Berbagi Bahagia Dengan Berqurban